Viar Cross X 150cc: Motor Trail Yang Pas Buat Kantong

Awalnya tidak pernah berfikir muali menyukai hobby yang satu ini, memang dari dulu tidak terlalu suka dengan yang berhubungan motor. sehingga saat memutuskan membeli motor saya masih mencari mana yang best deal tapi tetap oke buat saya.

ngobrolmotorcross2

Bermodal mencari informasi di internet, melihat-lihat toko online untuk memilih motor yang cocok buat saya. melihat harganya, Spec kendaraan, merk motornya sampai after sales dan reviewnya semua dilakukan di online dan dalam tempo 2 jam akhirnya saya memutuskan untuk beli motor ini. dan pembelian itu dilakukan di online tanpa melihat bentuk fisik kendaraannya.

ngobrolmotorcross7
Motor saat digunakan di Track Hambalang cukup tangguh

Akhirnya saya memutuskan membeli Viar Cross X 150cc, meskipun agak menyesal, tahu gitu beli yang 200cc sekalian biar mantap… hehehe

Sedikit informasi tentang Brand Viar, Berdiri sejak tahun 2000, PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk VIAR didirikan dengan tekad untuk menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan komitmen PT. Triangle Motorindo yang selalu memproduksi sepeda motor VIAR dengan mutu tinggi dan harga yang terjangkau kepada masyarakat Indonesia agar VIAR menjadi leading brand otomotif di Indonesia.

 

Nah disini saya akan review kendaraan dari segi pemakai, sehingga review ini bukan soal teknis atau spec kendaraan tapi lebih mengacu pada experience saya saat mebeli produk ini dan bagaimana saya membagi 3 hal yaitu Harga, Tampilan dan Kualitas

HARGA

Untuk Harga sudah tidak diragukan lagi, Motor viar dengan spec yang cukup tinggi harga sangat terjangkau, harga ini yang mempengaruhi saya untuk membeli motor ini. Untuk Motor Trail Pabrikan harga motor Viar menurut saya dalah yang terbaik. Harga Viar 150cc dibandrol sama dengan motor matic buatan Jepang.

Dalam skala 1-10 Harga motor viar di skala 10

ngobrolmotorcross3
Trial Motor viar di track Limo Cinere

TAMPILAN

Untuk Tamplan setiap motor trail memiliki tampilan yang hampir mirip, tetapi memang banyk crosser yang akhirnya memodifikasi biar sesuai dengan yang disukai pemilik motor. tetapi saya lihat tampilan Viar sudah cukup bagus, meskipun tampilan belakang sebagai tempat buat plat nomor membuat motor ini kurang fashionable. sehingga di motor saya akhirnya saya ganti dengan tampilan belakang yang lebih sporty dan fashionable. Untuk decal body kita juga bisa ganti sesuai dengan yang kita inginkan.

ngobrolmotorcross1
Tampilan sisi belakang yang sudah diubah, sehingga tampak sporty dan fashionable
Cross x tampilan
Tampilan Viar Cross X yang sudah diubah Decal bodynya, sehingga terlihat personality penggunanya

Untuk Tampilan dari skala 1-10 Motor viar cross x ini saya beri nilai 8

KUALITAS

Untuk berbicara kualitas sebenarnya saya kurang mahir disini, tetapi saya mencoba menilai kendaraan ini dari angle saya yang tidak memahami motor tetapi saya pengguna motor, sehingga ini akan melihat kualitas dari sisi pengguna bodoh seperti saya ini.

Viar 150cc ini mampu menajak di tanjakan 45 derajat kemiringan dengan panjang 7m
Viar 150cc ini mampu menajak di tanjakan 45 derajat kemiringan dengan panjang 7m

Untuk seorang yang hanya bisa menunggangi tampa tahu kondisi kendaraan, motor viar 150cc ini cukup nyaman dan belum ada keluhan selama dipakai 3 bulan terakhir ini.  Kendaraan ini sudah pernah dibuat berkendara di track yang cukup lumayan sulit seperti di track hambalang dan track Limo.

akselerasi yang lumayan bagus, meskipun motor sedikit berat
akselerasi yang lumayan bagus, meskipun motor sedikit berat

Memang awal memberi motor ini saya khawatir dengan kualitas kendaraan, mengingat seperti yang dulu-dulu merk lokal dengan onderdil cina kurang bersahabat dengan pengedara baik secara kualitas dan after sales. tetapi saya mencoba mensiasati kekhawatiran saya dengan menggunakan bahan bakar dengan oktan 94, Menggunakan Molekul Science Produk (MSP) dan menggunakan nitrogen di ban motornya. Langkah ini lumayan berhasil, motor jarang mengalami keluhan dan performa motor lebih stabil, di awal motor yang top speed 80km/jam sekarang dengan treatment yang saya berikan mampu di top speed 90km/jam dan kuat dalam track-track sulit.

Untuk Kualitas dari sekala 1-10 saya meberi nilai 7,5. nilai ini mungkin lebih objectif karena saya belum pernah mencoba kendaran trail dari merk lain.

Nah buat teman-teman yang berminat motor Viar, jangan lupa cek review yang lain atau bertanya kepada pengguna motor trail yang berpengalaman.

I’m not just riding, i tell stories

 

 

Iklan

2 pemikiran pada “Viar Cross X 150cc: Motor Trail Yang Pas Buat Kantong

    1. sebelum 2 tahun, sudah saya jual, karena saya pingin naik CC besar. tapi so far, oke saat pakai Viar, kekurangannya cuman motor berat … mesin, kaki-kaki semua enak…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s