Ngobrolmotorcross bersama 3 Pengembara mengajak explore Gunung Telomoyo Magelang

Buat Kalian Crosser disekitaran Gunung Telomoyo Magelang, kalian bisa menghabiskan long weekend di 6-8 Februari 2016 ini di jalur Gunung Telomoyo Magelang Bareng 3 pengembara dari ngobrolmotorcross

Gunung Telomoyo Magelang (Sumber foto: http://sekedar-tahu.blogspot.co.id/2010/03/satu-satunya-kota-di-dunia-yang.html )
Gunung Telomoyo Magelang (Sumber foto: http://sekedar-tahu.blogspot.co.id/2010/03/satu-satunya-kota-di-dunia-yang.html )

Sekilas tentang gunung telomoyo adalah gunung yang terletak di wilayah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 1.894 m dpl dan merupakan gunung api yang berbentuk strato (kerucut) tetapi belum pernah tercatat meletus. Ia terlihat dari kota-kota sekitar, seperti Salatiga, Ambarawa, dan Secang, Magelang.

Gunung ini diapit oleh Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing, dan Gunung Ungaran. Ia terbentuk dari sisi selatan Gunung Soropati yang telah tererosi dan runtuh sejak Pleistosen. Akibat runtuhan ini, terbentuk cekungan berbentuk U. Gunung Telomoyo muncul di sebelah selatan depresi ini setinggi 600 m dari dasar cekungan.

Orang-orang dapat naik hingga ke puncak Gunung Telomoyo dengan menggunakan kendaraan maupun jalan kaki.Terdapat air terjun kecil disaat menapaki jalan menuju puncak gunung. Pemandangan di sekitar gunung ini sangat bagus. Di puncak gunung ini sekarang banyak didirikan menara penerus sinyal radio. (sumber info: https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Telomoyo )

3 Pengembara berfoto didepan Tank di bukit Hambalang
3 Pengembara berfoto didepan Tank di bukit Hambalang

Jadwal Trabas

Perjalanan yang akan dimulai pukul 03.00 wib di hari minggu ini akan berangkat dari banyu biru menuju Sunrise Telomoyo.

Setelah sampai Puncak telomoyo, kita akan menikmati sunrise beristirahat dan foto2 bersama. Menjelang Pagi kita akan turun untuk sarapan di warung pringlegi yang melegenda selanjutnya perjalanan dilanjutkan menembus jalur PTPN. dan apabila waktu memungkinkan akan dilanjutkan di jalur menuju air terjun dan pemandian air panas.

3 Pengembara: Jangan Lelah Mencintai Indonesia
3 Pengembara: Jangan Lelah Mencintai Indonesia

Kami mengajak bergabung para crosser di sekitar Telomoyo apabila ada yang berminat untuk Titik Kumpul pagi jam 03.00 WIB di daerah Banyu Biru dan apabila ikut yang jalur PTPN dan Pemandian air panas bisa tikum di warung Pringlegi pukul 08.00 wib

Untuk info lebih lanjung bisa hubungi Mr. Blacklist di 0878-7787-5797

Iklan

2 pemikiran pada “Ngobrolmotorcross bersama 3 Pengembara mengajak explore Gunung Telomoyo Magelang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s