Belajar Arti Kebersamaan dari Komunitas SEDULUR TRAIL CIBINONG

Hari minggu yang lalu, awalnya ngobrolmotorcross hanya ingin fun riding di Kawasan Hambalang, hanya menggunakan celana pendek dan tanpa protector, memang niat dari ngobrolmotorcross hanya ingin menikmati lezatnya nasi warteg, sejuknya udara bukit hambalang dan memandang indahnya hijau alam Indonesia.

ngobrolmotorcross dipuncak bukit Hamabalang
ngobrolmotorcross dipuncak bukit Hamabalang

Berbekal Kamera Mirrorless M3 plus lensa kit 18-55mm dan 75-300mm ngobrolmotorcross ingin mengabadikan keindahan bukit hambalang.

Sempat terhambat masuk jalur hambalang karena jalan macet oleh penuhnya komunitas Vespa di depan sirkuit sentul membuat perjalanan 1km itu membutuhkan 2,5 jam. setelah melewati macet akhirnya ngobrolmotorcross masuk jalur hambalang pukul 15.30 di temani oleh trabaser dari serigala cross Mr. Heru A.K.A  Timbul, akhirnya kita menembus bukit Hambalang. jalur yang kering membuat kita tidak terlalu jatuh bangun untuk mencapai atas bukit.

Mr. Timbul saat beristirahat di sungai legendaris Hambalang
Mr. Timbul saat beristirahat di sungai legendaris Hambalang

Di tengah perjalanan kita bertemu saudara 1 jalur satu lumpur yang motornya mengalami trouble sehingga kita berhenti sejenak untuk membantu saudara kita ini. Mr Bi kita sebutnya. nah motor Matic yang sudah diubah menjadi motor lumpur ini mengalamai kendala tidak dapat distater. kita membantu sebisa mungkin, sampai ada beberapa rekan Mr Bi yang membantu mengatasi trouble itu. sehingga saya dan Mr Timbul melanjutkan perjalanan untuk finis di warung emak hambalang.

Mr Bi (kiri) saat membetulkan tunggangan nya yang trouble dijalur
Mr Bi (kiri) saat membetulkan tunggangan nya yang trouble dijalur

Setelah sampai finis di warung emak, kita kembali pulang ke arah sentul melalui jalur yang sama. ternyata Mr. Bi yang motornya sudah dapat jalan mengalami trouble lagi, sehingga kita berhenti dan membantu kembali, tapi karena waktu menunjukkan pukul 5 sore dan mendung sudah mulai pekat, akhirnya kita berusaha mendorong motor yang mogok itu. dan saat itu juga hujan deras mengguyur bukit hambalang. akhirnya kami bertiga harus berteduh di sebuah gubung di tengah hutan dan watu sudah mulai gelap.

Gubuk tempat berteduh dan akhirnya bertemu dengan Sedulur Trail CIbinong
Gubuk tempat berteduh dan akhirnya bertemu dengan Sedulur Trail CIbinong

Setelah berhenti berteduh selama 1 jam akhirnya terdengar raungan motor dan lampu menyala dari atas bukit, karena kami tidak ada bekal tali dan motor sudah tidak dapat berjalan lagi akhirnya kita hanya menunggu saudara crosser lain yang melintas. melihat ada rombongan dari atas membuat kami sedikit bergembira dan jalanan yang masih gelap dan diguyur hujan menjadikan fun trabas ini menjadi lebih syahdu. hahahaha..

Komunitas Sadulur Trail Cibinong yang sangat care dan banyak membantu Mr. Bi
Komunitas Sadulur Trail Cibinong yang sangat care dan banyak membantu Mr. Bi

Saat komunitas Sadulur Trail Cibinong ini saat melewati gubuk tempat berteduh mereka langsung berhenti akhirnya setelah berkenalan dan berbincang sebentar, Sedulur memabntu evakuasi dan bersama-sama keluar jalur Hambalang, akhirnya setelah menebus jalur yang hujan berlumpur dan sedikit banjir, pukul 8 malam kita keluar jalur. mampir ke warung kopi akhirnya kita berbagi no telp dan menyeruput panasnya kopi di warung Hambalang.

Banyak pelajaran yang dipetik dari cerita ini, semua yang dijalur adalah saudara, jadi jiwa sosial kita akan terasah saat kita menjadi petualang sejati #TrueWanderer #WanderWithPassion

Salam Kenal Mr. Bi A.K.A Mr. Matic ride dan terima kasih banyak buat SEDULUR TRAIL Cibinong …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s