Crosser Jagoan wajib juga punya Yamaha Mio Z

Beberapa minggu lalu saya sempat melihat motor matic yang digunakan untuk adventure juga, menarik juga menurut ngobrolmotorcross komunitas ini cukup besar di Indonesia. Komunitas motor matic yang dijadikan off road juga semakin banyak.  Salah satu kawan juga menggunakan motor Mio untuk menjelajah Hambalang. Istimewa dalam hati saya.

motor Mio dijadikan motor offroad, keren
motor Mio dijadikan motor offroad, keren

Nah setelah googling dan cek spesifikasi motor Matic ini, saya menemukan spesifikasi yang detail banget dan ternyata baru beberapa hari ini Yamaha Mio Z launching, dan spesifikasi motor ini memang layak digunakan untuk naik kegunung. Terlihat dari mesin dengan 125cc. kebayang kan kalo motor sudah jago dipakai digunung pasti motor ini juga bakalan handal saat dipakai dijalur aspal.  Selain mesin 125cc, Yamaha Mio Z ini juga memiliki ban yang lebar, jadi kalau kalian ingin mengubah ban menjadi ban garuk tanah, jelas ban tahu kalian bakal lebih lebar dan itu menguntungkan saat pakai di jalur tanah, berlumpur dan licin.

Yamaha Mio Z itu kalo ngobrolmotorcross lihat dari sudut pandang offroader nah gimana kalo dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Dengan Mesin 125cc dan ban lebar motor ini juga bakalan handal saat dipakai dijalan aspal, dengan bagasi yang luas sampai 10,1 liter jelas kamu bisa simpen helm, jas hujan dan keperluan lain sehingga ngga ngerepotin saat kamu berkendara.

Tampilan Yamaha Mio Z yang super kece
Tampilan Yamaha Mio Z yang super kece

Sekarang ngobrolmotorcross akan kulik spesifikasi Yamaha Mio Z ini Mulai dari Kualitas & Kenyamanan, Tampilan dan Harga

Kualitas & Kenyamanan

Dengan system rangka sudah Underbone, Suspensi depan menggunakan Teleskopik dan Suspensi belakang menggunakan Unit Swing jelas motor ini sangat kokoh dan nyaman untuk dikendarai. Dengan Dimensi P x L x T: 1870 mm x 685 mm x 1035 mm  membuat kita mudah untuk melakukan akselerasi dengan motor Mio Z ini,  ditambah dengan berat motor hanya 94 akan lebih mudah untuk dikendalikan. Yamaha Mio Z ini juga sangat irit dengan kapasitas tangki bensin 4,2L kita bisa berkeliling Jakarta tanpa takut kehabisan bensin.

Untuk Mesin sendiri Motor Yamaha Mio Z ini dibekali dengan mesin yang mumpuni dengan Tipe mesin Air Cooled 4-Stroke, SOHC, Susunan silinder Single Cylinder, Volume silinder 125 cc, Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm, Sistem starter Electric & Kick Starter. Dan 1 lagi Yamaha Mio Z ini menggunakan Multi-Function Key dengan fungsi 3 in 1 (Menyalakan motor, membuka bagasi, mengunci motor) yang mudah dan aman digunakan

Dari Spec diatas ngobrolmotorcross memberikan penilaian untuk Kualitas dan Kenyamanan adalah 9 dari skala 1-10

Yamaha Mio Z sangat nyaman untuk dikendarai
Yamaha Mio Z sangat nyaman untuk dikendarai

Tampilan

Tampilan Yamaha Mio Z menurut saya cukup menarik, Dengan Dimensi P x L x T: 1870 mm x 685 mm x 1035 mm,  Jarak sumbu roda 1260 mm, Jarak terendah ke tanah 135 mm membuat motor terlihat ramping dan nyaman saat dikendarai. Selain itu ban yang cukup lebar  80/80-14M/C (43P) untuk ban depan dan 100/70-14M/C (51P) untuk ban belakang membuat tampilan motor terlihat ramping tapi kokoh dikaki-kakinya. Dengan pilihan warna hitam atau putih dengan kombinasi merah membuat Yamaha Mio Z bikin PD saat boncengin gebetan kita.

Untuk nilai tampilan ngobrolmotorcross beri nilai 8.5 dari skala 1-10

Tampilan Mio Z yang cukup stylist dan design yang modern
Tampilan Mio Z yang cukup stylist dan design yang modern

HARGA

Motor yang dibanderol dengan harga Rp. 15.100.000,- On the road Jakarta, menurut saya cukup pas dikantong, dengan fitur yang yang sudah dijelaskan diatas mulai dengan system rangka sudah Underbone, Suspensi depan menggunakan Teleskopik dan Suspensi belakang menggunakan Unit Swing jelas motor Yamaha Mio Z memiliki kualitas yang layak dihargai.

Untuk Harga ngobrolmotorcross akan beri penilaian 9 dari Skala 1-10

Nah Buat yang masih penasaran buat detailnya bisa cek videonya disini https://www.youtube.com/watch?v=1sWpM8ATBHs  dan  disini www.yamaha-motor.co.id/mio-z

Atau kalo mau info rahasia Buat kalian yang ingin ikutan kompetisi foto berpose Mio Z bersama standee banner Rossi dan Lorenzo di dealer-dealer Yamaha mulai 30 April – 31 Juli 2016. Hadiahnya 10 paket ekslusif nonton motogp di corporate suite paddock. Info lengkap klik www.yamaha-motor.co.id dan www.yamaha-motor.co.id/mio-z

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s