Jelajah Hambalang, dari Goa Monyet menuju Curug Mariuk

Minggu lalu ngobrolmotorcross rindu dengan jalur Hambalang, akhirnya diputuskan untuk menginap di Green Sentul Resort agar waktu jelajah lebih lama. Green Sentul Resort cukup dekat dengan jalur Hambalang, keluar dari Hotel kita sudah ada dijalur. sehingga Hotel ini sangat di rekomendasikan buat para offroader yang ingin trabas di jalur Hambalang.

ngobrolmotorcross berfoto bersama Serigala Cross sebelum masuk Jalur Hambalang
ngobrolmotorcross berfoto bersama Serigala Cross sebelum masuk Jalur Hambalang

Bersama dengan teman-teman dari Serigala Cross akhirnya perjalanan dimulai menuju Goa Monyet, tempat ini cukup menarik karena selain goya yang panjangnya 50m didalam tanah, juga bebatuan yang adem dan rindangnya pohon membuat tempat ini menjadi tempat membuang lelah yang cukup pas.

Ngobrolmotorcross dan Serigala Cross saat beristirahat di Goa Monyet
Ngobrolmotorcross dan Serigala Cross saat beristirahat di Goa Monyet

Setelah beristirahat sejenak,  menyeruput segelas kopi, menghisap sebatang rokok, mencuci muka dan sholat dhuhur kami melanjutkan perjalanan menuju jalur curug mariuk, jalur curuk mariuk posisi ada diatas gua monyet sehingga kita melanjutkan untuk naik ke atas dan melalui sedikit jalan aspal akhirnya menuju jalur kearah curuh Mariuk

Nikmatnya menyeruput kopi saat dijalur
Nikmatnya menyeruput kopi saat dijalur

Jalur menuju Curug Mariuk sebenarnya tidak terlalu extreme tapi karena beberapa teman ingin mencoba tanjakan batu belah akhirnya yang harusnya lurus akhirnya perjalanan diteruskan ke atah atas naik keatas. jalur ini cukup sulit karena jalur berbatu dan banyak lobang tanah yang menganga besar membuat kita harus berhati-hati. tetapi dengan kerjasama team akhirnya seluruh offroader naik dengan cukup besar dan perjalanan disini sangat indah karena pemandangan alam yang berbeda. jalur ini ternyata tembus ke cisadon sehingga kami putar arah karena kita ingin sampai hambalang kembali di sore hari.

Serigala Cross in Action di Jalur Batu di sekitar Curug Mariuk
Serigala Cross in Action di Jalur Batu di sekitar Curug Mariuk

Akhirnya perjalanan dilanjutkan menuju jalur hambalang kembali, beristirahat di sungai dan berfoto-foto akhirnya kita menuju puncak dan karena suasana sunset yang syahdu akhirnya kita berfoto lagi dengan back group sunset bukit Hambalang.

ngobrolmotorcross dan serigala cross berfoto dengan background sunset Hambalang
ngobrolmotorcross dan serigala cross berfoto dengan background sunset Hambalang

 

Nah buat yang ingin melihat keseruannya silahkan lihat videonya disini

Iklan

5 thoughts on “Jelajah Hambalang, dari Goa Monyet menuju Curug Mariuk”

    1. mau masuk pakai trail atau jalan kaki? kalo trail bisa masuk lewat hambalang, jalur puncak 2, sebelum kali masuk jalur kanan. single track… nah saat ada jalan pecah 4.. kamu masuk jalur single track ke kiri. ikuti jalur itu sampe ke goa monyet. kalo mau jalan atau pakai motor aspal. kamu ke arah kampung cigobang, jalur arah gunung pancar dari jungle land. kalo gunung pancar belok kanan, kamu belok ke kiri. cigobang ada di kiri jalan

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s