Serunya Mengawal di Event HUT Kodam III Siliwangi Trail Adventure

Pertama kalinya ngobrolmotorcross mengikuti event adventure. ngobrolmotorcross ikut event bukan tanpa alasan, karena event pasti diikuti banyak offroader, sehingga banyak antrian di jalur, atau offroad menjadi penuh dengan offroader, karena ngobrolmotorcross tidak suka keriuhan sehingga ngobrolmotorcross tidak pernah ikut event. tetapi kali ini karena diajak oleh kawan untuk ikut memeriahkan dan mengawal Bapak Brigjen TNI Herianto Syahputra, SIP, MSi akhirnya saya bersedia untuk ikut event HUT Kodam III Siliwangi Trail Adventure di Cipatat Bandung Barat.

Perjalanan dari Bogor untuk loading kendaraan dilakukan pada H-1 dengan menggunakan Mobil Truk, team dipimpin oleh Dantim Kapten CPM Gatot Wiryawan.  8 offroader berangkat dari Bogor dan subuh sudah sampai di tempat start.

Area Loading kendaraan dan tempat berkumpul untuk persiapan offroad

Setelah persiapan siap, start yang dijadwalkan pukul 8 pagi. terlihat sudah banyak offroader di garis start. karena jalur dibagi 2 yaitu jalur umum dan VIP. Karena kita ikut rombongan Bapak Brigjen TNI Herianto Syahputra, SIP, MSi maka kita dapat jalur yang VIP.

Start untuk para offroader yang akan melewati jalur Umum

Pukul 8.00 tepat, romobongan pertama offroader yang akan melewati jalur umum sudah bersiap-siap. yang membedakan jalur umum dan jalur VIP adalah jaraknya untuk jalur umum sepanjang 60KM dan jalur VIP 40KM. Setelah peserta jalur umum diberangkatkan, untuk peserta jalur VIP diajak untuk senam perenggangan dahulu. lalu kita sudah siap masuk jalur setelah senam peregangan

Persiapan di garis start
ngobrolmotorcross narsis dulu sebelum start

Jalur yang disuguhkan di VIP juga cukup menantang, jalur double track yang berbatu dan tanah yang licin membuat banyak offroader yang jatuh bangun karena ban yang tergelincir. selain itu jalurnya juga menyuguhkan keindahan alam khas bandung.

Keindahan jalur Cipatat Bandung Barat

Perjalanan 40km ini ditempuh cukup dengan 2 jam perjalanan. rombongan kami hanya 1 motor yang mengalami trouble di Jalur sehingga rombongan dibagi 2 pertama di depan untuk tetap mendapampingi Bapak Herianto Syahputra, rombongan ke 2 menunggu salah satu offroader yang motornya trouble.

Jalur Cipatat memang menyuguhkan jalur speed, saya sendiri sangat ingin terus membetot gas karena jalur double track yang panjang dan enak untuk memaksimalkan dalam membetot gas, tetapi 2km sebelum finish ngobrolmotorcross sempat terjatuh di tikungan jalan berbatu. insiden yang cukup keras. Jadi pesan saya buat offroader, tidak ada jalur yang mudah, tetap berhati-hati meskipun jalur terlihat mudah.

Setelah 2 jam perjalanan rombongan Bapak Herianto Syahputra sampai duluan di finish

Setelah 2 jam offroad dengan handicap jalur yang sudah dilalui akhirnya rombongan tiba di garis finis. terlihat para offroader puas dan terlihat Bapak Herianto Syahputra masih belum tampak kelelahan, menurut cerita Cak Eko salah satu yang ikut mendampingi di Jalur

Cak Eko (2 dari kanan) yang terkagum dengan semangat Bapak Herianto Syahputra

“Beliau semangatnya luar biasa, semangat gaspol untuk melewati handicap membuat saya terkagum-kagum. selanjutnya munkin kita akan menjajal jalur di Kawasan Bogor yang juga banyak jalur yang akan menguras tenaga” – Ujar Cak eko dengan penuh kekaguman

Selain Brigjen TNI Herianto Syahputra, SIP, MSi di Acara Event HUT Kodam III Siliwangi Trail Adventure juga Turut hadir Pangdam III Siliwangi,  Danjen Kopassus, Dirbekangad, Kasdam III Siliwangi

Iklan

2 pemikiran pada “Serunya Mengawal di Event HUT Kodam III Siliwangi Trail Adventure

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s