Sebelum Puasa, Menjajal Jalur Ajib Cisadon-Rawagede

Akhirnya menjajal jalur Cisadon – Rawagede.  kalimat yang keluar dari mulut saya, sudah lama ingin menjajal jalur ini tetapi selain tidak ada leader dan juga kondisi cedera 1 bulan terakhir membuat saya hanya penasaran dengan jalur Cisadon-Rawagede.

Salah satu jalur di Cisadon

Jalur Rawagede kalo saya bilang memang “Awasome” jalur single track di antara gunung Cisadon dan bukit membuat jalur ini terus diselimuti embun, sehingga jalur selalu basah dan teduh. Selain jalur Single track, jalur berbatu dan tanjakan membuat jalur ini sungguh membuat semakin syahdu.

Menuju jalur ini sangat, mudah. Buat yang suka main ke kampung Cisadon, disana kamu bisa melanjutkan jalur menuju Rawa Gede, Jalur ini hanya satu, jadi pilihannya lanjut sampai Rawagede atau puter balik di Cisadon apabila sudah tak sanggup melanjutkan.

Jalur berbatu dan cekungan yang dalam membuat kita butuh tenaga dan skill yang tidak biasa

Akhirnya memutuskan masuk jalur Cisadon-Rawagede karena rasa penasaran yang sudah sejak 1 bulan lalu. Memang jalur ini lengkap, mulai jalur tanjakan, Batu, lumpur juga jalur air membuat kita puas saat dapat melewati jalur Rawagede.

Berdua dengan team Waniperih saya akhirnya masuk Jalur Cisadon-Rawagede, karena memang kami berdua awam, akhirnya mengajak helper yang yang sudah tahu jalur untuk menemani sampai ke Rawagede. Memang ini adalah tips dari saya kepada rekan-rekan offroader lainnya, apabila masuk jalur yang belum pernah kita lewati, usahakan cari leader yang sudah tahu jalur atau kalo memang tidak ada leader, cari warga sekitar(helper) Untuk menemani kita dijalur, Nah bagaimanapun jalur di gunung tidak bisa diremehkan, baik untuk jalur yang sulit ditembus atau nuansa mistis yang kita tidak pernah tahu.

Dua team Waniperih, Hobby mencari jalur baru dan yang hard…. hahahaha

Handicap di Rawa gede yang utama adalah jalur pertama setelah masuk dari Cisadon, jalur dengan batu besar dan single track yang menanjak seperti huruf S, ditambah dengan batu besar membuat jalur ini memang sulit untuk di tembus, tetapi apabila lolos jalur ini, dipastikan kita sudah bisa finish, karena handicap yang lain tidak sesulit handicap diawal ini. banyak offroader menyebut ini adalah tanjakan S.

Jalur Setelah lolos dari tanjakan S

Nah selain jalur yang hard, pemandangan di jalur ini juga cukup indah, jadi apa yang didapat biasanya seimbang dengan resiko yang dijalani, hahahaha. Nah buat yang seneng jalur hard dan suka explore keindahan alam yang lain dari yang lain, wajib menjajal jalur Cisadon – Rawagede

Saung di tengah jalur Rawagede.. biasanya tempat istirahat pertama, selain beristirahat disini juga bisa menikmati pemandangan yang ajib

Setelah masuk jalur pukul 14.30 akhirnya sampe di kampung Babakan Banten pukul 16.30 dan akhirnya kita istirahat di depan jalan menuju Rawagede. setelah istirahat perjalanan onroad menuju jalur puncak 2, dan pukul 19.00 kita masuk puncak 2 untuk menikmati jalur malam.

Nah buat kalian yang belum pernah ke jalur Cisadon – Rawagede, buruan cobain jalurnya. dan jangan lupa #Waniperih

 

Iklan

One thought on “Sebelum Puasa, Menjajal Jalur Ajib Cisadon-Rawagede”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s