GORILA dan Bakti Pemuda Sebar Qurban dan Sembako daerah Pelosok & Terisolir

Minggu tanggal 3 September 2017 ngobrolmotorcross berkesempatan untuk ikut berbagi daging qurban dan sembako di daerah pelosok dan terisolir, bersama Komunitas Bogor Trail Adventure bekerjasama dengan Bakti Pemuda dengan program Qibas 2017

Baktipemuda

Qibas 2017 sendiri adalah program yang digagas oleh Bakti Pemuda, program berbagi ke kampung terisolisir ini sebenarnya ada di 3 kota yaitu Kabupaten Bogor, Lebak Banten dan Malang, kebetulan Bakti Pemuda menggandeng Gorila (Bogor Trail Adventure) untuk membantu mendistribusikan daging Qurban dan Sembako. Untuk Wilayah Bogor sendiri kita meng-cover 8 kampung terisolisir di Cipare, Cibuyutan, Garogol, Sindang Layung, Solasih, Parenggong, Cigaruguy dan Panagan daerah Tanjung sari.

Persiapan team 1 dan team 2 sebelum menuju titik masing-masing
Team 1 untuk wilayah Panagan dan Sekitarnya
Team 2 dari Gorila Mendistribusikan Daging Qurban dan Sembako di Wilayah Garogol dan sekitar

Berangkat dengan 19 offroader dari Gorila, team dibagi 2 untuk Wilayah Panagan dan sekitarnya, Garogol dan sekitarnya. Berangkat Pukul 09 dari Cibinong, perjalanan onroad cukup jauh, karena semua masih meraba dimana titik potong dan kebetulan ngobrolmotorcross ada di team 2 jadi onroad selama 3 jam untuk sampai di desa Garogol. sempat brak sebentar makan siang di depan kantor desa Sinar rasa. akhirnya perjalanan dilanjutkan ke desa Garogol untuk distribusi daging qurban dan sembako.

ngobrolmotorcross menyerahkan daging korban dan sembako secara simbolik ke warga Garogol

Perjalanan pendistribusian daging qurban dan sembako memang dibilang cukup berat, jalur sungai dan tanjakan memang membuat sulitnya mendistribusikan bahan makanan dan kebutuhan masyarakat sekitar. sehingga team Gorila digandeng untuk membantu pendistribusian agar cepat sampe yang membutuhkan.

Jalur Sungai cukup membuat pendistribusian menjadi lebih sulit
Daging dan Sembako yang harus di angkut juga menyulitkan offroader untuk membawa ke desa tujuan
Jalur batu menanjak di jalan Garogol,Sinar rasa Tanjung sari

Catatan Penulis: Desa yang kami kunjungi ini sudah 3 -5 tahun terakhir tidak pernah mendapatkan daging qurban, dan akses menuju desa ini juga cukup sulit, sehingga kebutuhan warga disana jelas sangat sulit didapatkan. dan Bagaimana dengan pendidikan anak-anak ini? padahal desa-desa ini berjarak tak lebih dari 100 km dari Istana negara.

Special Thanks Buat teman-teman Bakti Pemuda yang sudah mengajak ngobrolmotorcross untuk berpartisipasi disini, terima kasih buat para senior saya di GORILA (Bogor Trail Adventure) yang dengan penuh semangat mendistribusikan ke saudara-saudara di desa terisolisir. Terima Kasih buat Abah Ajay dari Sadudulur Sajalur dan Om Chou dari KTJ yang sudah support kegiatan ini semoga kebaikan kita semua mendapatkan balasan yang terbaik buat kita.

Terima kasih juga buat Pak Lurah Sinar Rasa, Babinsa dan saudara didesa Garogol yang sudah membantu dalam mendistribusikan Daging dan Sembako menggunakan Mobil 4×4

Terima kasih juga buat Pak Lurah Sinar Rasa, Babinsa dan saudara didesa Garogol yang sudah membantu dalam mendistribusikan Daging dan Sembako menggunakan Mobil 4×4

“Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s