Menjajal Jalur Baru Cisadon-Gunung Pancar bersama PATAS

Minggu lalu ngobrolmotorcross berkesempatan untuk menjajal jalur baru yang belum selesai Cisadon-Gunung Pancar. akses khusus ini diberikan oleh temen-temen PATAS (Pancar Trail Adventure Sentul) agar ngobrolmotorcross dapat mereview sebelum jalur dibuka kepada umum.

ngobrolmotorcross bersama saudara-saudara trail PATAS (Pancar Trail Adventure Sentul)

Selain cek jalur, temen-temen PATAS juga sedang membuat rest area juga tempat sholat saat dijalur. sehingga offroader yang akan menjajal jalur ini akan lebih mudah untuk beristirahat maupun beribadah.

Jalur baru ini masih berkarakter sama dengan jalur-jalur lama di sekitaran Cisadon, jalur single track dan berada di lereng, sehingga jalur ini cukup butuh konsentrasi tinggi. tetapi yang membedakan dengan karakter jalur Cisadon yang lain adalah tanahnya bukan tanah hitam seperti kebanyakan jalur cisadon tetapi tanah lempung yang cukup licin apabila diguyur hujan.

Jalur lereng sepanjang dijalur baru. cukup butuh konsentrasi

Jalur sepanjang -/+ 8 meter ini masih selesai 80%, sehingga memang jalur ini belum bisa dilewati umum. nah hari itu sisa 20% kami melewati jalur lama. ternyata kondisi jalur lama lebih sulit selain ilalang yang sudah tinggi juga jalur cukup licin karena sudah jarang dilewati. dan yang perlu hati-hati jalur lama ini single track yang sisi samping kanannya adalah jurang yang sudah tertutup semak-semak. apabila hilang konsentrasi motor bisa terperosok.

Jalur lama yang penuh ilalang tinggi dan cukup licin

Jalur disini masuk kategori medium hard, karena tektur tanah yang licin, jalur single track dengan tikungan tajam yang cukup banyak. apabila tidak konsentrasi offroader bisa masuk jurang karena tergelincir atau terlalu over power saat di tikungan. selain tikungan tajam jalur disini masih rawan longsor, sehingga kawan-kawan PATAS banyak membuat tanggul2 batu disini jalur agar jalur lebih kuat saat dilewati oleh banyak motor.

Jalur rawan longsor, dan tanggul batu sebagai solusi nya

Jalur Cisadon-Gunung Pancar kategori jalur lembab sehingga kondisi jalur akan selalu basah meskipun cuaca panas, dengan kondisi jalur yang selalu basah membuat jalur ini memiliki tingkat kesulitan yang hard tetapi kondisi yang teduh membuat jalur ini selalu teduh dan adem.

Kondisi jalur yang selalu basah tetapi teduh dan adem

Untuk keindahan alamnya, jangan diragukan lagi. jalur ini berada di ketinggian di atas 1000mdpl sehingga view dijalur cukup indah. ada spot sepanjang 300 meter yang indah dengan pemandangan city view dan pegunungan berbaris-baris. Nah untuk keindahan alamnya cukup bikin betah berlama-lama dijalur ini

Pemandangan di titik ini cukup indah

Nah ngobrolmotorcross tidak mau bercerita lebih banyak lagi, agar offroader pembaca ngobrolmotorcross penasaran jalur ini. tapi yang pasti jalurnya cukup syahdu dan menguras keringat, juga keindahan alamnya membuat kita ketagihan untuk kembali, dan kembali lagi dijalur ini

Terima kasih Pak Ketua PATAS dan kawan-kawan PATAS yang sudah mengijinkan saya untuk menjajal jalur baru ini sebelum launching

Iklan

2 pemikiran pada “Menjajal Jalur Baru Cisadon-Gunung Pancar bersama PATAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s