Menikmati Jalur Tenjo Laut-Sirna Jaya-Pancaniti-Mulyasari yang Syahdu

Perjalanan kali ini sengaja untuk menajajal kekuatan motor dari ngobrolmotorcross yaitu Gazgas 250cc yang sebelumnya sudah di test di jalur baru Gunung Pancar dan jalur Pinus Hambalang. Nah setelah disempurnakan dengan hand stater yang sudah bisa digunakan

Untuk mendapatkan jalur yang syahdu kalian harus mencari sosok senior Mr. Choe. beliau adalah offroader yang hampir 100% hafal jalur Bogor dan sekitarnya.

Bersama Suhu Mr Choe dan kawan-kawan Onta Motor team

Perjalanan ini akhirnya di mulai dijalur puncak 2. ditanjakan Babeh sempat bertemu dengan kawan-kawan rombongan CRF, ada beberapa orang yang bergabung. selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju jalur Tenjo laut yang dilalui dari kampung Loji menuju arah jalur gunung sangar.

Ngobrolmotorcross menjajal tanjakan babeh 1 di hambalang Bogor

Setelah selesai memasuki jalur puncak 2, jalur tenjo laut yang masuk melalui jalur arah gunung sangar. setelah saung cengkeh kalo kampung gunung sangar lurus, jalur tenjo laut belok kiri. setelah melalui jalur tenjo laut yang penuh jalur single track dan jalur kampung kita keluar jalur aspal sedikit lalu lanjut jalur Sirna Jaya.

Jalur single track tenjo laut

Jalur Sirna jaya ini menurut saya jalur yang menguras tenaga, atau bisa saya sebut jalur medium Hard. dibeberapa jalur banyak handi cap yang membuat kita benar-benar kesulitan, Jalur ini termasuk pendek dibanding dengan jalur-jalur Gunung Sangar, Leuwi Hejo atau jalur Rawagede. tapi untuk handi cap sudah cukup bikin kita puas.

Handicap yang paling sulit adalah tanjakan batu sepanjang 100m dengan batuan menonjol membuat kita sulit naik apabila motor sudah stuck. hal ini menjadikan kita terkuras tenaganya. Tanjakan ini ngobrolmotorcross tanjakan Bambu. karena di samping tanjakan ini adalah pohon bambu.

Tanjakan Batu atau Tanjakan Bambu adalah adalah handicap tersulit di jalur Sirna Jaya
Salah satu korban tanjakan batu bambu jalur Sirna Jaya

 

Jalur Sirna Jaya. jalur pendek tetapi benar2 menguras tenaga
Kombinasi jalur single track, tanjakan, lumpur dan sungai membuat jalur ini bikin kangen

Setelah semua lolos jalur Sirna Jaya, perjalanan masih dilanjutkan dijalur legend gunung sangar. tetapi ini jalur dibalik. jadi ada handicap menanjak batu disini. yang nanti akan sampai di saung mang Dading.

Jalur Gunung sangar yang tembus jalur Pancaniti
Saung mang Dading di kaki bukit Pancaniti yang penuh kenangan..

Setelah puas istirahat di saung mang dading perjalanan dilanjutkan ke kampung Mulyasari. Ternyata ada jalur double track dari saung mang dading yang tembus Mulyasari. jalur baru untuk akses lebih mudah ke kampung Mulyasari. Sampai di kampung Mulyasari kami beristirahat dan sholat magrib. setelah sholat masuk jalur puncak 2 lagi dan menikmati indahnya kota sentul dan cibinong dari tanjakan babeh 1

Terima kasih Mr. Chau dengan suguhan jalur yang indah, terima kasih tea Bintang Mas dan Onta Motor Team

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s