Indahnya Berbagi di Mushola Tajug Al-Ikhlas Bersama KOTAK Karawang

Bulan ini sebelum ramadhan, kawan-kawan offroader dari Karawang yang tergabung dalam Komunitas Trail Karawang (KOTAK) mengadakan acara offroad sambil berbagi ke desa Cibulakan Karawang. Mengingat desa Cibulakan sangat terisolasi, dengan 1 RT sebanyak 60 kk. tetapi jarak antar rumah sangat jauh 200-300 meter, dengan area seluas itu hanya ada mushola kecil yang cukup tidak layak untuk kegiatan mengaji anak-anak disana. Nah inilah yang menginspirasi saudara-saudara dari KOTAK Karawang untuk membantu memberikan fasilitas, karpet, cat, TOA dan alat mengaji anak-anak.

Ngobrolmotorcross ikut dalam acara KOTAK Karawang berbagi di pedalaman

Perjalanan hari minggu pagi berbeda dengan offroad biasanya, pagi itu titik kumpul dirumah Ketua KOTAK. Semua motor membawa perbekalan yang ditempatkan di masing-masing motor dan membawa tas Carrier besar untuk membawa sumbangan. karena desa Cibulakan tidak dapat diakses menggunakan mobil karena jalur single track.

Setiap offroader berbagi tugas membawa kebutuhan baksos

Perjalanan menuju desa cibulakan termasuk jalur medium hard, dengan tingkat kesulitan yang cukup sulit sehingga banyak offroader yang beberapa motor trouble dan beberapa offroader kehausan karena jalur yang menguras tenaga. selain itu jalur menuju desa ini juga cukup jauh dan banyak percabangan jalan sehingga membuat desa ini juga sulit ditemukan.

Setelah berjibaku selama 4 jam perjalanan melewati jembatan bambu, jalur berlumpur, pinggiran sawah. akhirnya pukul 2 siang kita sampai di desa Cibulakan.

Jalur single track yang licin dan bekal yang dibawa membuat perjalanan semakin sulit
Jalur melewati jembatan Bambu bikin wao..wao… hahahaha

Nah setelah sampai di desa Cibulakan, rombongan offroader bersilaturahmi dan serah terima barang-barang berbagi. selain menyerahkan beberapa offroader juga langsung membantu warga sekitar untuk mengecat dinding kayu Mushola Tajug al-Ikhlas

Amanah yang dibawa offroader diturunkan saat sudah sampai di desa cibulakan Karawang
Amanah Baksos dari Anggota KOTAK karawang dan Para Donatur Hamba Alloh SWT
Amanah Baksos dari Anggota KOTAK karawang dan Para Donatur Hamba Alloh SWT
Offroader idola mas Purnomo dan mas Eko kompak mengecat mushola sambil pelukan… hahahaha

Setelah amanah disampaikan, perjalanan dilanjutkan ke arah Loji, untuk menikmati alam Karawang. Jalur yang licin dan banyak jembatan membuat offroad dijalur ini memiliki rasa tersendiri. Jalur kategori medium hard membuat keluar jalur setelah mahgrib.

Melanjutkan perjalanan menuju jalur Loji
Api unggun bahagia keluar jalur dengan selamat semua

 

Nah seru kan, Offroad sambil berbagi, Bahagianya dapet, Warga disekitar jalur juga merasakan dampak kehadiran kita. dan 1 lagi jalur Karawang itu syahdu dan banyak jalur yang bikin menguras tenaga

Lihat serunya acara baksos nya di sini

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s